Kamis, 12 November 2020

Kumpulan Quote Untuk Ayah Yang Telah Tiada

Kamis, 12 November 2020

Adakah hari ayah dalam Islam? 

Negara dengan penduduk mayoritas Islam yang merayakan Hari Ayah di antaranya yaitu Turki, Malaysia, Pakistan, Mesir, Suriah, Lebanon dan Yordania. 

Hari ayah telah ada sejak 100 tahun yang lalu. Jika hari ibu telah ada sejak tahun 1860an, hari ayah tercipta sejak tahun 1908. 

Hari ayah di Indonesia Perayaan Hari Ayah di Indonesia ini lahir dari prakarsa sebuah komunitas lintas agama pada 2006 silam. Para pemrakarsa Hari Bapak Nasional ini para ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Mereka menggelar deklarasi Hari Ayah pada 12 November 2006 di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah. Deklarasi juga digelar bersamaan oleh beberapa anggota PPIP lainnya di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Ketua PPIP kala itu, Gress Raja mengatakan, Hari Bapak lahir karena figur ayah sebagai bagian dari keluarga juga memegang peran sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga. Bapak dan ibu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

Usai deklarasi, mereka mengirimkan piagam deklarasi Hari Ayah dan buku 'Kenangan Buat Ayah' kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta bupati di Sabang, Merauke, Sangir Talaud, dan Pulau Rote.


    Hari Ayah Nasional 2020 jatuh pada tanggal 12 November 2020. Ayah merupakan sosok kepala keluarga sekaligus panutan untuk anak-anaknya. Pengaruh ayah dalam keluarga pun sangat besar. Posisinya sejajar dengan ibu, tetapi ayah berperan sebagai kepala keluarga yang memberi nafkah sekaligus sebagai pelindung untuk keluarga. 

Kumpulan Quote Untuk Ayah Yang Telah Tiada (Karim Bin Kasid)

"Ayah, terima kashi telah memberiku kasih sayang, semoga Allah memberimu lebih kasih sayang dan memberimu kebahagiaan di sana".

"Engkau kan selalu ada di hatiku, sebab di sana kau tetap hidup".

"Ayah, selamat hari ayah. Lama kau telah tiada. Kini hanya ada potretmu diam di sudut sana". -Sucirsm

"Kepergianmu membuatku mengerti bahwa rindu paling menyakitkan adalah merindukan seseorang yang telah tiada. Namun kepergianmu pun mengajarkan bahwa Allah selalu ada untuk mendengarkan segala doa dan harapan".

"Aku tak ingin begini, larut dalam kesedihan saat menyadari ayah telah jauh pergi".

"Ayah akan selalu di hati ini, meski nanti raganya telah jauh pergi. Meski nanti suaranya tak bisa ku dengar lagi".

"Rindu yang paling sakit adalah merindui orang yang telah pergi meninggalkan dunia buat selama lamanya. Hanya mampu sedekahkan Al Fatihah dan doa yang baik baik. Rindu Ayah. Ayah Meskipun kini kau telah tiada, tapi bagiku kau adalah sosok yang luar biasa Aku selalu merindukan mu ayah. Hanya doa yang dapat aku langitkan Semoga kau selalu tenang dan damai di samping-NYA".

"Meski kau telah tiada namun kau masih di sini, bersama kami. Selamat jalan Ayah. Tenang dan baik baik di sana. Sejenak mengusir rasa ketakutan yang setiap hari menghantui masa-masa bahagia mereka di waktu kecil, juga sejenak mengusir kerinduan akan hadirnya sang ayah ditengah-tengah mereka yang telah tiada". 

"Cintailah ayah jika kita masih memilikinya. Ketika kita masih bisa memeluk tubuhnya, mencium tangannya, dan bersenda gurau dengannya. Karena kelak jika ia telah tiada, maka akan ada satu sayapmu yang terlepas, semua berubah seketika, begitupun dengan pandangan manusia. 

Yuk ucapkan terima kasih ke Ayah.. ..

Jika ada di rumah, langsung temui Jika jauh, langsung telepon dan kabari Jika ia sibuk bekerja, doakan dlm kebaikan Jika ia telah tiada, sisipkan doa terbaik 

Kenangan yang jadi sejarah, di mana aku lahir ke dunia, kini Ibu sudah terlihat tua, dan masih setia dengan rumah yang lama, Ayah, sosokmu telah tiada namun bayangmu takkan pernah sirna. Rindu Ayah.

Semoga Allah SWT selalu memberikan ampunan dosa serta mudah-mudahan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. 

Dari Aku (Anak BungsuMu) untuk-Mu (Bapak Karim Tercinta)


Tidak ada komentar:

Goresan Pena

Tentang Wanita

`Wanita adalah sebaik-baik perhiasan dunia. Seperti sabda Rasulullah Saw dlm hadis Shahih, bahwa dunia ini adalah perhiasan & sebaik-bai...